(061) 7883991 | 0821 6644 8555 stims@stimsukmamedan.ac.id

Budaya makan pada setiap negara berbeda-beda dan tidak bisa disamakan. Sebagai contoh, masyarakat di negara Jepang umumnya makan menggunakan sumpit dan akan menganggap makan dengan menggunakan tangan kosong tidak umum untuk dilakukan. Berbeda halnya pada negara Indonesia, dengan masyarakat yang mayoritas beranggapan bahwa makan dengan menggunakan tangan adalah nikmat.

Hal tersebut akan menjadi berbeda lagi ketika membahas tentang sebuah table manner yang harus Anda lakukan pada sebuah acara. Sebenarnya, apakah yang dimaksud dengan table manner itu? Dilansir dari Wikipedia, table manner merupakan sebuah aturan umum yang digunakan ketika sedang mengonsumsi makanan, termasuk di dalamnya penggunaan alat-alat makan hingga posisi duduk yang baik.

Dalam table manner, kesopanan adalah hal yang paling penting. Ketika Anda sudah berada di meja makan, hindari untuk menggunakan telepon genggam Anda. Matikan atau nyalakanlah mode getar di telepon genggam agar tidak mengganggu acara dari jamuan makan.

Anda juga harus datang ke acara jamuan dalam kondisi yang rapi dan menyesuaikan dengan dress code yang ada. Apabila dalam acara jamuan tersebut membutuhkan sebuah reservasi, maka Anda harus melakukan reservasi sebagai bentuk konfirmasi bahwa Anda akan datang pada jamuan tersebut.

Berbincang-bincanglah dengan orang yang ada di sekitar Anda dan jangan pernah sekali-kali untuk duduk diam begitu saja tanpa mengajak siapapun untuk berbicara. Mulailah dengan pembahasan yang ringan dan biarkan pembicaraan menjadi mengalir begitu saja.

Grand Inna Medan Hotel – 03 November 2021

×

Hai!

Selamat datang di Situs Website STIM SUKMA MEDAN, klik pada salah satu Tim Support kami dibawah ini, untuk berkomunikasi dengan kami via WhatsApp atau email Kami ke stimsukma1@gmail.com & stims@stimsukmamedan.ac.id.

× Hai! Butuh Bantuan?