(061) 7883991 | 0877 6644 8555 stims@stimsukmamedan.ac.id

Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Sukma melakukan benchmarking dan penandatanganan Memorandum of  Understanding (MoU) dengan Universitas Pamulang pada hari Selasa tanggal 04 Juli 2023 bertempat di ruang sidang Kampus-II-Viktor Provinsi Banten. Kedatangan tim Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma disambut langsung oleh Sekretaris Yayasan Sasmita Jaya, dr. Safitri Rahayu, MARS. Wakil Rektor I Universitas Pamulang, Ubaid Al Faruq, S.Pd., M.Pd. Wakil Rektor III, Dr. M. Wildan , S.S., M.A., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Endang Ruhiyat, S.E., M.M., CSRA., CMA., beserta fungsionaris dan staf lainnya.

Sedangkan dari Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma terdiri dari Dr. Wardayani, S.E., M.Si selaku ketua Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma dan didampingi oleh koordinator penelitian, kepala Public Relation Marketing dan Task forces.

Sekretaris  Yayasan Sasmita Jaya, dr. Safitri Rahayu, MARS. Dalam kesempatan ini menyatakan bahwa merupakan suatu kehormatan Universitas Pamulang menerima kunjungan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma yang jauh-jauh datang dari Medan dan mengucapkan selamat dating di kampus tercinta Universitas Pamulang. Beliau memaparkan bahwa Universitas Pamulang didirikan oleh Ayahanda Alm. H. Darsono. “Berangkat dari pengalaman yang pernah dirasakan oleh ayahanda dan keperihatian melihat banyaknya anak-anak yang tidak mampu melanjutkan sekolah ke jenjang perguruan tinggi dikarenakan terkendala biaya maka ayahanda melalui jalan berliku mendirikan Universitas Pamulang pada tahun 2000 silam” Tutur dr. Safitri.

stim sukma universitas pamulang

Sementara itu, Ketua STIM Sukma, Dr. Wardayani menyampaikan bahwa niat untuk melakukan Benchmarking ke Universitas Pamulang sudah ada sejak lama namun diperkuat lagi dengan adanya Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun 2023 yang telah dimenangi oleh STIM SUKMA menambah semangat untuk melakukan kunjungan tersebut karena dalam program tersebut ada aktivitas pengembangan mitra yang harus dilakukan oleh STIM SUKMA untuk memperkuat program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. “Selain itu, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma juga ingin belajar banyak tentang atmosfer akademik serta pengelolaan pembelajaran e-learning yang telah dikembangkan oleh Universitas Pamulang, Menjalin kerjasama terutama dibidang pertukaran mahasiswa” tutur Dr. Wardayani.

Kunjungan ini diisi dengan diskusi yang dipimpin oleh bapak Wakil Rektor I, Wakil rektor III Universitas Pamulang dan Dr. Wardayani dari STIM SUKMA. Bapak Ubaid Al Faruq, S.Pd., M.Pd dan Dr. M. Wildan , S.S., M.A. menjelaskan bahwa proses pembelajaran di Universitas Pamulang sudah menggunakan e-learning jauh sebelum adanya Covid-19 merebak di Indonesia sehingga UNPAM tidak merasa gugup ketika adanya Covid-19 tersebut. Selain itu, untuk mendukung program mahasiswa belajar di luar kampus maka Universitas Pamulang mengembangkan unit-unit usaha yang mampu menghasilkan income generate serta menjadi tempat tujuan untuk mahasiswa melakukan magang maupun praktek industri. “Pihak Universitas Pamulang juga bersedia menjadi tempat tujuan untuk pertukaran mahasiswa program kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang telah dimenangkan oleh STIM SUKMA” tutur bapak Ubaid Al Faruq.

Pada sesi akhir kegiatan dilakukan Penandatangan Memorandum of  Understanding (MoU) antara Rektor Universitas Pamulang Dr. E. Nurzaman A.M, M.Si., M.M. dengan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma, Dr. Wardayani, S.E., M.Si., yang masing-masing didampingi oleh Wakil Rektor IV Universitas Pamulang Dr. RR Dewi Anggraini, S.H., M.H. dan koordinator Penelitian Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Dian Purnama Sari S.Pd., MM. Setelah melakukan penandatanganan MoU, Rektor UNPAM dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya kerjasama ini maka Universitas Pamulang siap untuk bekerjasama dalam bidang pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat maupun bidang lainnya yang memungkinkan. Sehingga diharapkan akan adanya peningkatan dan penguatan Tri Darma Perguruan Tinggi di kedua belah pihak. Di Akhir Sesi, Dr. Wardayani mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Rektor UNPAM yang telah bersedia menerima dan menjalin kerjasama dengan STIM SUKMA. Dengan adanya jalinan kerjasama maka sebagian tahapan dari transformasi pendidikan tinggi di STIM SUKMA yang didukung dengan hibah Program kompetisi kampus merdeka (PKKM) sudah terlaksana dan harapannya MoU ini akan ditindak lanjuti dengan program-program tridarma perguruan tinggi yang melibatkan dua kampus ini.

Dapatkan Info Seputar STIM Sukma disini

Daftar Online STIM Sukma disini

×

Hai!

Selamat datang di Situs Website STIM SUKMA MEDAN, klik pada salah satu Tim Support kami dibawah ini, untuk berkomunikasi dengan kami via WhatsApp atau email Kami ke stimsukma1@gmail.com & stims@stimsukmamedan.ac.id.

× Hai! Butuh Bantuan?