(061) 7883991 | 0877 6644 8555 stims@stimsukmamedan.ac.id

Maraknya kasus penipuan bisnis investasi bodong dan perdagangan illegal seperti kasus Indra Kenz dengan Binomo nya, serta Robot Trading DNA Pro dan lain-lain menginisiasi kampus Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Sukma Medan menyelenggarakan Kuliah Umum dalam program SUKMA TALKS pada Sabtu (19/11/2023) di aula lt. 4 yang beralamat di Jalan Sakti Lubis No. 80.

Untuk sosialisasi dan bagaimana mencegah serta memilih perusahaan yang tepat perihal kasus investasi bodong, kampus STIM Sukma mengundang Jingga Nurjaya Sahputra, Kepala Cabang PT. Trijaya Pratama Futures sebagai nara sumber, yang dalam paparannya tentang “Sistem Perdagangan Alternatif”, menyampaikan harus cerdas dalam memilih perusahaan penyelenggara perdagangan alternatif atau komoditi agar tidak tertipu sebagaimana yang sudah banyak terjadi.

PT. Trijaya Pratama Futures adalah perusahaan yang menjadi mitra kampus STIM Sukma dalam penyelenggaraan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka selain perusahaan-perusahaan lainnya. Kegiatan dalam SUKMA TALKS sebagai wujud implementasi MoU yang dibuat kedua belah pihak untuk kegiatan belajar mengajar di kampus. Semua mahasiswa/i yang hadir memperoleh sertifikat sebagai bukti keikutsertaan yang pastinya bermanfaat.

Selain diisi dengan pemaparan dan tanya jawab, kegiatan diisi dengan pemberian sertifikat tanda terima kasih STIM Sukma yang diwakili Yan Djuna, staf Ahli Non Akademik kepada PT. Trijaya Pratama Futures uang diwakili Jingga Nurjaya Sahputra karena telah meluangkan waktu memberi ilmu pengetahuan dan wawasan agar mahasiswa/i tidak menjadi korban investasi bodong dan ketika sudah paham dapat melakukan pencegahan dan memberi stimulans baik kepada teman, keluarga, lingkungan dan negaranya.

Yan Djuna yang juga Kepala Center Development Center (CDC) STIM Sukma mengatakan, penyelenggaraan kegiatan kuliah umum melalui program SUKMA TALKS oleh CDC menjadi sarana untuk mahasiswa/i agar memiliki wawasan positif yang luas. Dan sesuai dengan temanya yaitu Siap Unggul Menjadi Profesional Kreatif, Inovatif, Aktif dan Produktif yang Paham Manajemen di Industri dan Usaha.

SUKMA TALKS sendiri merupakan program kuliah umum kampus STIM Sukma yang berlangsung secara periodik dengan nara sumber-sumber berbeda-beda. Sebelumnya kampus mengundang Swarman Siahaan dari PT. Nutrifood Indonesia dan selanjutnya akan mengundang T. Ferdinand S Lumbantobing pakar SDM/HRD dari PT. Mitra Citra Mandiri dan Siscaria V Simamora, Founder PT. Matoa Baswara Ananta, Sekretaris ASTINDO DPD Sumut.

sumber : Natamagazine.com

×

Hai!

Selamat datang di Situs Website STIM SUKMA MEDAN, klik pada salah satu Tim Support kami dibawah ini, untuk berkomunikasi dengan kami via WhatsApp atau email Kami ke stimsukma1@gmail.com & stims@stimsukmamedan.ac.id.

× Hai! Butuh Bantuan?