(061) 7883991 | 0821 6644 8555 stims@stimsukmamedan.ac.id

STIM SUKMA MEDAN – Seperti yang kita ketahui saat ini, pandemik COVID19 yang saat ini melanda dunia termasuk Negara kita Indonesia sangat berdampak bagi kita semua. Termasuk juga STIM SUKMA Medan, dalam menanggapi dan meminimalisir kemungkinan buruk yang tak diharapkan, Kami memutuskan untuk meliburkan seluruh aktifitas belajar-mengajar Mahasiswa/i maupun kegiatan operasional perkantoran.

Meski dengan segala keterbatasan yang ada, Kami tetap berupaya untuk senantiasa ber-inovasi, hal tersebut dapat kami buktikan dengan merilis sebuah sistem yang kami namakan dengan Sistem Informasi Data COVID19 Dunia. Dimana pada sistem ini, kami menampilkan data nyata (realtime) perkembangan kasus Virus Corona di Indonesia maupun Mancanegera.

Situs tersebut dapat Anda kunjungi melalui tautan http://covid19.stimsukmamedan.ac.id/  . Di dalam situs, Anda dapat melihat data dan informasi yang valid terkait berapa orang yang terjangkit, berapa orang yang dinyatakan dalam pengawasan hingga data valid berapa orang yang dinyatakan wafat karena terpapar virus COVID19 ini. Adapun sumber data yang kami himpun pada sistem tersebut adalah berasal dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia yang secara otomatis ditayangkan kembali menggunakan API pada sistem yang Kami buat.

Adapun tujuan daripada dibangunnya situs ini adalah, untuk mendukung penyebaran informasi benar terkait konsumsi informasi dan berita yang berhubungan dengan Virus Corona yang tentunya sangat meresahkan banyak orang. Harapan Kami, dengan diluncurkan situs ini, dapat menjadi acuan sumber informasi valid yang terpercaya, sehingga tidak ada lagi kerabat atau keluarga kita yang termakan oleh informasi palsu atau tidak benar.

Anda juga dapat secara mudah mengakses sistem ini dengan cara melakukan Scan pada barcode yang sudah kami sediakan di bawah ini :

Sistem Informasi Data COVID-19 STIM SUKMA MEDAN

Berikut ini cuplikan tampilan Sistem Informasi Data COVID19 Dunia :

 

Semoga bermanfaat, dan mari Berdoa agar wabah ini segera berakhir.

Salam hangat

×

Hai!

Selamat datang di Situs Website STIM SUKMA MEDAN, klik pada salah satu Tim Support kami dibawah ini, untuk berkomunikasi dengan kami via WhatsApp atau email Kami ke stimsukma1@gmail.com & stims@stimsukmamedan.ac.id.

× Hai! Butuh Bantuan?