(061) 7883991 | 0877 6644 8555 stims@stimsukmamedan.ac.id
Share Postingan Ini di Social Media Kamu ya,

Jakarta, Rabu, 5 Juli 2023, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Sukma melakukan benchmarking Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2023 ke Universitas YARSI. dari Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma terdiri dari Dr. Wardayani, S.E., M.Si selaku ketua Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma dan didampingi oleh koordinator penelitian, kepala Public Relation Marketing dan Task forces.

Dari Universitas YARSI dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Ir. Perdana Wahyu Santosa, MM. CRP., Waki Dekan I Rini Hidayati, S.E., M.M., Wakil Dekan III, Hesty Juni Tambuati Subing, S.E., M.Ak., Ka. Prodi Akuntansi,  Imelda Sari, SE., M.Si., AK., Ketua Gugus Kendali Mutu, Dr. Zainal Zawir Simon, S.E., MA., MBP. Beserta undangan lainnya.

stim sukma universitas yarsi

Salah satu kegiatan utama dari acara ini adalah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma dan Universitas YARSI dalam bidang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). MoU ini akan menjadi pintu gerbang untuk melakukan kolaborasi kegiatan TRI DARMA Perguruan Tinggi antara dua perguruan tinggi termasuk didalamnya program-program Kompetisi Kampus Merdeka yang bertujuan melakukan transformasi pengelolaan Perguruan Tinggi melalui  peningkatan mutu, revelansi, inovasi dan penguatan tata kelola MBKM serta memfasilitasi implementasi kampus merdeka.

Disamping penandatanganan Kerjasama atau MoU, kegiatan benchmarking juga dilakukan dalam rangka berbagi praktek baik pengetahuan dan pengelaman antara kedua perguruan tinggi. Hal ini bertujuan untuk saling memperkaya dan meningkatkan kualitas pengajaran serta mengoptimalkan implementasi program PKKM di kampus masing-masing.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma, Dr. Wardayani, SE., M.Si, ucapkan banyak terima kasih atas kesediaan Universitas YARSI khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang telah bersedia menjadi tempat tujuan untuk kegiatan Benchmarking ini. Selanjutnya beliau mengatakan  bahwa Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma mendapatkan hibah PKKM tahun 2023 sehingga agar program ini memiliki kebermanfaatan yang tinggi terhadap civitas akademika STIM SUKMA dan stakeholders lainnya perlu kiranya STIM SUKMA melihat praktik baik bagaimana pengelolaan hibah PKKM ini dikampus lain. Dan berdasarkan informasi yang diperoleh bahwa Universitas YARSI sudah pernah mendapatkan Hibah PKKM ini pada tahun 2022 sehingga STIM SUKMA tertarik untuk belajar bagaimana pengelolaan hibah PKKM ini baik dari sisi substansi maupun administrasi. “Selanjutnya kami berharap bahwa melalui Penandatangan Kerjasama atau MoU ini akan ada kolaborasi penelitian, pengabdian masyarakat serta visiting lecturer, selain itu dalam waktu dekat juga ada kegiatan Pertukaran Mahasiswa antara dua kampus sebagai implementasi dari hibah PKKM 2023 sehingga mahasiswa kami dapat merasakan asmosfer akademik yang berbeda sehingga memperkaya pengalaman belajar mahasiswa STIM SUKMA dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan global di masa depan” tutur Dr. Wardayani.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI menyampaikan antusiasmenya terhadap kolaborasi ini. “Kerja sama antara Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan dan Universitas YARSI sangat penting untuk memberikan kontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia. Melalui pertukaran pengalaman dan pengetahuan, kita dapat saling mendukung dan mengembangkan inovasi dalam pendidikan yang bermanfaat bagi mahasiswa.” Imbuh beliau.

Kegiatan ini juga diisi dengan diskusi tentang pengembangan kurikulum, proses pembelajaran, peran gugus kendali mutu serta pengelolaan jurnal oleh Dr. Wardayani beserta tim dengan Wakil dekan I, Wakil Dekan III, ka. Prodi Akuntansi serta ketua Gugus Kendali Mutu Universitas Yarsi, selanjutnya Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama.

Info Tentang Kampus STIM Sukma klik disini

Daftar Online disini

×

Hai!

Selamat datang di Situs Website STIM SUKMA MEDAN, klik pada salah satu Tim Support kami dibawah ini, untuk berkomunikasi dengan kami via WhatsApp atau email Kami ke stimsukma1@gmail.com & stims@stimsukmamedan.ac.id.

× Hai! Butuh Bantuan?