(061) 7883991 | 0877 6644 8555 stims@stimsukmamedan.ac.id
Udah pada tau belum nih perbedaan mass tourism dan niche tourism.?

Yuk kita bahas…

Dalam manajemen pariwisata, terdapat dua pendekatan utama:

mass tourism dan niche tourism. Mass tourism melibatkan kunjungan wisatawan dalam jumlah besar ke destinasi populer, sementara niche tourism fokus pada pasar khusus dengan minat khusus seperti ekowisata, wisata budaya, atau wisata petualangan.

Perbedaan antara mass tourism dan niche tourism seringkali menimbulkan tantangan dalam pengelolaan destinasi. Mass tourism dapat menyebabkan overturisme dan degradasi lingkungan, sedangkan niche tourism memerlukan segmentasi pasar yang lebih spesifik dan promosi yang lebih tepat sasaran.

Solusi terbaik adalah mengembangkan strategi pariwisata yang seimbang dengan mempertimbangkan kapasitas dan daya dukung lingkungan destinasi.

Promosikan niche tourism untuk menarik segmen pasar yang lebih spesifik dan mengurangi tekanan pada destinasi populer. Selain itu, edukasi wisatawan tentang pentingnya pariwisata berkelanjutan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan budaya lokal.

#ManajemenPariwisata #MassTourism #NicheTourism #PariwisataBerkelanjutan #STIMMSukmaMedan #WisataBerkelanjutan #StrategiPariwisata #TipsPariwisata #PariwisataSukses #TourismManagement

×

Hai!

Selamat datang di Situs Website STIM SUKMA MEDAN, klik pada salah satu Tim Support kami dibawah ini, untuk berkomunikasi dengan kami via WhatsApp atau email Kami ke stimsukma1@gmail.com & stims@stimsukmamedan.ac.id.

× Hai! Butuh Bantuan?