(061) 7883991 | 0877 6644 8555 stims@stimsukmamedan.ac.id
Share Postingan Ini di Social Media Kamu ya,

STIM Sukma Pertukaran Mahasiswa Merdeka PMM

Sebanyak (Tujuh) Mahasiswa Program Studi Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma lolos pada program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 3 dalam negeri tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbud Ristek RI)

Sebelumnya ketujuh mahasiswa ini mengikuti proses seleksi yang dilakukan secara terpusat dan dikuti oleh ribuan mahasiswa se-Indonesia berupa seleksi administrasi  dan survey kebinekaan. Ketujuh mahasiswa lolos tersebut adalah M. Naufal konsentrasi Pariwisata berkesempatan belajar di Universitas Mataram, Roni Marpaung konsentrasi Keuangan berksempatan belajar di UNPAD, Rahel Simanullang kosentrasi Informatika berkesempatan belajar di Universitas PGRI Jogjakarta, selanjutnya Yesenia Sihaloho mahasiswa konsentrasi Pemasaran bekesempatan belajar di Universitas Pendidikan Ghanesa, berikutnya Riska Rut Juliana Hutagalung konsentrasi Keuangan berkesempatan belajar di Universitas Negeri Semarang, Putri Amelia Puspita konsentrasi Pemasaran berkesempatan belajar Universitas Surabaya, dan Isnaini Nurzahra konsentrasi pada Universitas Sultan Agung. Ketua Prodi Manajemen Aswin Akbar, MBA mengatakan bahwa mahasiswa yang lolos tahun ini meningkat lebih dari 100 persen dibandingkan tahun yang lalu, ini merupakan prestasi yang luar biasa dan semoga dapat dicontoh oleh adik-adik mahasiswa lainnya.

stim sukma pertukaran mahasiswa

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Dr. Wardayani, SE., merasa bangga atas lolosnya 7 mahasiswa STIM SUKMA yang mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PPM) 3 2023. Program PPM tahun 2023 ini merupakan program yang banyak diminati oleh mahasiswa karena disini mahasiswa dapat Mengeksplor & mempelajari keberagaman budaya nusantara, Berteman dengan mahasiswa dari berbagai daerah, berkesempatan belajar di kampus lain di Indonesia untuk Memperluas dan/atau memperdalam pengetahuan akademis mahasiswa. Tahun ini STIM SUKMA juga memiliki kegiatan Pertukaran Mahasiswa melalui program Hibah PKKM yang akan dilakukan dengan mitra perguruan tinggi di pulau Jawa dan Sumatera yang akan berlangsung selama 1 semester.

“Kami pimpinan berharap dengan adanya program PPM ini mahasiswa yang lulus akan mendapatkan manfaat akademik maupun non-akademik sehingga mereka nantinya setelah lulus dari STIM SUKMA memiliki prestasi akademik yang lebih baik. Selain itu kami juga berharap melalui kegiatan ini, praktek baik yang ada diperguruan tinggi tujuan dapat disampaikan ke Prodi sehingga nantinya kami dapat memperbahurui bahan ajar dan pembelajaran sehingga mampu mendukung capaian visi STIM SUKMA menjadi kampus Terbaik dan Unggul dalam Penyelenggaraan Pendidikan berskala Nasional,” ujar Dr. Wardayani.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma sekali lagi menucapkan selamat kepada para mahasiswa yang lulus program PPM 2023 dan menghimbau untuk menjaga nama baik nama baik almamater STIM SUKMA selama megikuti program PPM ini di tempat kampus tujuan masing-masing. “ dan bagi mahasiswa yan belum lulus jangan berkecil hati jadikanlah kegagalan kali ini sebagai pembelajaran untuk mengikuti program-program MBKM lainnya seperti program pertukaran mahasiswa kegiatan PKKM yang akan diselenggarakan oleh STIM SUKMA baik lewat Prodi Manajemen maupun ISS-MBKM” ungkap Dr. Wardayani, SE.

×

Hai!

Selamat datang di Situs Website STIM SUKMA MEDAN, klik pada salah satu Tim Support kami dibawah ini, untuk berkomunikasi dengan kami via WhatsApp atau email Kami ke stimsukma1@gmail.com & stims@stimsukmamedan.ac.id.

× Hai! Butuh Bantuan?