(061) 7883991 | 0877 6644 8555 stims@stimsukmamedan.ac.id

Kamis, 12 Des. 2022 kuliah umum dan penyerahan secara simbolis KIP – Kuliah aspirasi oleh Prof. Ir.H.Djohar Arifin Husin, di STIM Sukma Medan. Prof. Djohar lahir di Tanjung Pura Langkat, Sumatera Utara pada  tanggal 13 September 1950. Prof. Djohar saat ini menjabat sebagai anggota DPR-RI Sumatera Utara, fraksi partai Gerindra.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu ketua Dr. Wardayani, SE, M.Si. dan seluruh staf internal manajemen STIM Sukma. Pada kegiatan ini, kembali Ibu Dr.Wardayani juga kembali menguraikan terkait keunggulan program STIFIN. STIFIn merupakan salah satu metode yang digunakan untuk mengetahui minat, bakat dan potensi diri seseorang berdasarkan sistem operasi belahan otak paling dominan. Belahan otak dominan ini disebut sebagai mesin kecerdasan manusia.

Prof. Djohar dalam kegiatan ini menyatakan bahwa, mahasiswa/i yang lulus KIP diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh mahasiswa/i STIM Sukma, karena banyak orang di luar sana yang tidak mendapatkan beasiswa ini.

Beberapa manfaat atau keunggulan KIP Kuliah yang akan kamu dapatkan: 1. Pembebasan biaya pendaftaran seleksi masuk Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), serta seleksi mandiri yang diusulkan masing-masing perguruan tinggi. 2. Biaya kuliah gratis sampai lulus yang disesuaikan dengan akreditasi program studi.

Kembali Prof. Djohar mengingatkan, pendidikan tinggi harus menjunjung pendidikan berkarakter, orang  berpendidikan yang jujur akan dapat membangun bangsa dan negara. Pola pendidikan yang salah dapat merusak negara, sedangkan pendidikan yang berkarakter akan berhasil membentuk SDM yang dapat membangun bangsa dan negara, demikian diuraikan panjang lebar oleh Prof. Djohar.

Pesan Prof Djohar, pada semua dosen yang ada di lingkup pendidikan, harus turut bersama sama menjaga dan komitmen untuk ikut serta pada pendidikan berkarakter.

Lebih lanjut di sampaikan oleh Prof, untuk penguasaan bahasa asing harus terus dikembangkan, dan konsisten untuk mempelajarinya. Tips cepat mudah mempelajari bahasa asing versi Prof. Djohar yaitu, bentuk kelompok yg komitmen untuk belajar bahasa, lalu setiap anggota harus bisa hapal satu suku kata perhari, maka dalam 3 bulan  90 suku kata yang dikuasai, demikian seterusnya, maka untuk berbicara dalam bahasa asing akan semakin mudah.

Kisah kisah sukses mahasiswa/i yang berhasil bekerja di luar negeri telah memberikan gelombang energi yang luar biasa bagi kami untuk memberikan hasil maksimal, demikian ungkap salah satu mahasiswa yang ikut  sebagai penerima KIP tahun 2022, Muamar Hamzah semester satu, jurusan Pariwisata di STIM Sukma.

kuliah umum kip aspirasi stim sukma medan

Pesan di akhir kuliah umum ini, Prof. Djohar menyatakan, “hormat dan senangkan orangtua maka doa nya akan terus bersama anak-anak nya, sehingga cita cita akan tercapai, senang hati orang tua akan menyelesaikan semua masalah yang muncul, ridho orang tua maka ridho Allah akan diperoleh”. “Kebahagiaan terbesar orang tua adalah saat perkuliahan anaknya berhasil, dan bayangkan kita merangkul orang tua saat  mendapat kehormatan karena nilai cumlaude, hingga akhirnya dapat memberikan kebahagiaan kepada orang tua baik materi maupun non materi”.

Penulis :Juli M.

Dosen STIM Sukma

×

Hai!

Selamat datang di Situs Website STIM SUKMA MEDAN, klik pada salah satu Tim Support kami dibawah ini, untuk berkomunikasi dengan kami via WhatsApp atau email Kami ke stimsukma1@gmail.com & stims@stimsukmamedan.ac.id.

× Hai! Butuh Bantuan?