(061) 7883991 | 0877 6644 8555 stims@stimsukmamedan.ac.id

Kegiatan Sukma Leadership Camp kembali digelar, seperti tahun-tahun sebelumnya penyelenggaraan nya melibatkan dosen, manajemen dan tentu saja mahasiswa/i baru. Sukma Leadership Camp berlangsung selama dua hari yaitu pada Sabtu (26/11/2022) hingga Minggu (27/11/2022) dan diselenggarakan di Kampung Outbound, Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang.

Dr. Wardayani, S.E, M. Si, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) yang hadir membuka resmi kegiatan menyampaikan, bahwa Sukma Leadership Camp adalah bagian dari Sukma Leaders Program dimana mahasiswa/i baru wajib ikut sebagai sarat kelulusan menjadi sarjana dan kegiatan ini merupakan sarana pembekalan dan pembinaan mental untuk mahasiswa/i menjadi Leader yang baik, tapi syarat untuk menjadi Leader yang baik harus menjadi follower yang baik pula, untuk itu mengapa Sukma Leadership Camp ini penting untuk masa depan mahasiswa/i.

Beliau juga menyampaikan bahwa tantangan mahasiswa/i STIM Sukma semakin besar di masa mendatang, persaingan global dan kemajuan teknologi yang dinamis dua hal yang tidak dapat dihindari saat ini. Perlu dibuat formula dan akar yang kuat agar mahasiswa/i siap secara mental siap masuk ke dunia karir baik industri atau usaha. Dan Sukma Leadership Camp ini diharapkan menjadi langkah awal dan solusi untuk mahasiswa/i STIM Sukma menjawab tantangan tersebut agar yakin dan siap meraih masa depan.

Leadership Program seperti telah diketahui bersama adalah satu dari 5 program unggul kuliah di STIM Sukma selain Psycho Analisys Program, Mindset Program, Public Speaking Program, Learning by Your Passion Program. Dan semua program-program ini memiliki maksud dan tujuan agar lahir manajer-manajer dan profesional muda baru yang kreatif, inovatif, produktif yang berkompeten dan tentu saja aktif selain mandiri, beriman, berbudi luhur, dan berwawasan.

Kegiatan Sukma Leadership Camp yang diketuai Freddy Hutagalung ini berlangsung sangat seru dan lancar dari hari pertama dan hari kedua, cuaca hujan tak menghalangi antusias semua peserta dan panitia. Dan kegiatan semakin atraktif dan penuh hikmah karena dibantu tim manajemen dari Kampung Outbound. Pemberian motivasi dalam sesi renungan kepada mahasiswa/i diberikan Ustadz Abu Azka. Di akhir kegiatan diumumkan siapa yang menjadi pemenang kegiatan Sukma Leadership Camp.

Seluruh kegiatan Sukma Leadership Camp 2022 diharapkan mampu menggali potensi dan kemampuan mahasiswa/i baru dalam menemukan jiwa kepemimpinan di diri mereka, melatih menjadi terampil dalam manajemen, mengajarkan tentang kerja sama tim yang baik, melatih kefokusan, mendengar yang benar serta melatih kepercayaan diri mahasiswa/i sebagai calon manajer dalam mengambil sebuah keputusan. Jadi sangat bagus sekali.

Sederhananya kegiatan ini cara kampus agar mahasiswa/i dapat bersikap bijaksana, mampu berkomunikasi dan menjalin hubungan dengan orang lain dengan baik. Sampai bertemu di penyelenggaraan Sukma Leadership Camp 2023.

 

×

Hai!

Selamat datang di Situs Website STIM SUKMA MEDAN, klik pada salah satu Tim Support kami dibawah ini, untuk berkomunikasi dengan kami via WhatsApp atau email Kami ke stimsukma1@gmail.com & stims@stimsukmamedan.ac.id.

× Hai! Butuh Bantuan?