Untuk ketiga kalinya STIM Sukma kembali mengirimkan mahasiswa terbaiknya dalam kegiatan Regional Student Product Exhibition (ReSPEx 2018) di Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia.
Dalam ajang pameran produk yang bertema “Exploring IR 4.0 Trough Innovative Product” yang berlangsung 14-16 Oktober 2018 tersebut. STIM Sukma memamerkan produk Rumah Adat Mandailing berbahan dasar bambu dan eceng gondok serta video blog bangunan bersejarah kota Medan untuk kategori Heritage, berhasil menyabet medali perak untuk rumah adat dan perunggu untuk video blog. Untuk kategori lainnya, mahasis membuat olahan jamur tiram dan meraih perunggu serta teh rumbane berbahan tanaman obat-obatan dan berhasil meraih perak.
Harapan kedepannya, STIM Sukma dapat mengirimkan lebih banyak lagi mahasiswa agar dapat bersaing memperebutkan medali emas dalam ajang bergengsi tersebut. Selain itu mahasiswa juga dapat belajar dari pengalaman orang-orang yang pernah ikut dalam kegiatan ini sebelumnya sehingga dapat membuat produk-produk kreatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *