PROGRAM PENGENALAN LINGKUNGAN (PPL)

OUTBOUND TRAINING MAHASISWA/I T.A. 2017/2018 &

PENGABDIAN MASYARAKAT “2.000 MANGROVE UNTUK PESISIR PANTAI”

Program Pengenalan Lingkungan (PPL) 2017 yang diadakan oleh STIM Sukma untuk seluruh mahasiswa baru Tahun Ajaran 2017/2018 diadakan tepat dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28-29 Oktober 2017. Dilakukan dengan cara yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, STIM Sukma mengajak mahasiswa untuk peduli lingkungan sebagai pemuda harapan bangsa. Mahasiswa dan para dosen menanam 1500 bibit mangrove dan 500 bibit mangga di pesisir daerah Pantai Cemara Kembar, Kelurahan Nagalawan Kab. Serdang Bedagai.
Dihadiri oleh LKMD dan Kepada Desa Nagalawan beserta tokoh masyarakat, STIM Sukma yang diwakili oleh Ketua Ibu Wardayani, SE,M.Si menyerahkan bibit mangrove dan mangga. Mangrove sendiri ditanam dipesisir pantai dan mangga diberikan kepada warga sekitar sehingga nanti dapat dimanfaatkan untuk menambah penghasilan.
Selain menanam bibit mangrove, 2 hari di Pantai Cemara Kembar mahasiswa juga mengikuti kegiatan PPL. Kegiatan yang diisi dengan memperkenalkan civitas akademika dan para senior, diisi dengan berbagai games edukasi yang dipandu oleh para senior langsung dan Bapak Husni Mubarak, CH, CHt pakar hipnosis.
Kegiatan ini mengajarkan mahasiswa untuk saling mengenal satu sama lain, berani mengambil kesempatan dan tantangan, berani membuat keputusan dan menghadapi rintangan yang akan mereka jalani dan berani bertemu orang-orang baru. Kegiatan ini sebagai bekal mahasiswa baru untuk menjalani kehidupan mereka selama mengikuti perkuliahan. www.stimsukmamedan.ac.id

Facebook >>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *