STIM SUKMA MEDAN

PENGABDIAN MASYARAKAT DI KAKI GUNUNG SINABUNG

Sabtu,12 Agustus 2017 STIM SUKMA Medan melaksanakan pengabdian masyarakat di kaki gunung Sinabung kepada masyarakat desa Kutambelin Kabupaten Karo dan desa Kuta Rakyat,  bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dinas Kesehatan Pemprovsu, FK UISU beserta TVRI Sumut. Masyarakat sekitar berantusias menyambut kedatangan kami dengan acara penyambutan  tarian tor-tor oleh anak–anak desa.

Ketua STIM SUKMA Medan, Ibu Wardayani SE.M.Si dalam sambutannya menyatakan bahwa tujuan kami, jauh-jauh dating kedesa ini untuk melaksanakan pengabdian masyarakat, berbagi rasa, membahagiakan wargadesa, kami juga membawa mahasiswa agar mereka turut empati merasakan suasana desa yang terkena dampak erupsi gunung Sinabung dan pembagian beasiswa pendidikan hingga 100% kuliah di kampus STIM Sukma.

Dalam hal ini dilaksanakan kegiatan pembagian masker, makan gratis, pembagian susu, roti kaleng, mendongeng kepada anak-anak korban erupsi oleh team kampung dongeng ACT Medan,  lomba melukis dan lomba presenter yang dilaksanakan oleh TVRI Sumut.