Mempersiapkan mahasiswa menjadi seseorang yang memahami kondisi lapangan, bukan hanya aktif dalam pendidikan namun bisa menjadi contoh dilingkungan usaha dan industri. Selain dibekali pengetahuan pendidikan, mahasiswa diberikan fasilitas magang yang linear dengan jurusannya, terutama di Kampus STIM Sukma Medan. Sebelum terjun ke dunia usaha dan industri, banyak bekal yang dipersiapkan, mulai dari pengetahuan tentang dunia usaha dan industri, peraturan dan mendengarkan langsung paparan yang disampaikan oleh stakeholders yang sengaja diundangn sebagai pengguna jasa mahasiswa magang namun mahasiswa STIM Sukma juga dibekali fasilitas BPJS ketenagakerjaan.
Untuk itu pada hari Senin (18/12) BPJS ketenagakerjaan melakukan MOU dengan APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta) di saksikan oleh Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. H.Tengku Erry Nurady, M.Si, Ketua Aptisi, BPJS Ketenagakerjaan dan Direktur Bank Sumut. Acara ini diadakan di Ware  House KIM 2 Jl. Pulau Nias sekaligus dengan pemberian santunan kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan.
Dengan adanya fasilitas ini mahasiswa lebih tercover dan merasa aman, karena bila terjadi hal yang tidak diinginkan ditempat magang, mahasiswa dapat mengajukan klaim.www.stimsukmamedan.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *