Untuk terus melaju dan menjadi yang terbaik, harus dilakukan beberapa gebrakan yang tidak masuk akal menurut orang lain namun mampu dilakukan menurut seseorang yang berambisi. STIM Sukma punya ambisi dan impian besar, jangan jadi pemimpi saja tapi jadilah orang-orang yang mengejar mimpi tanpa memikirkan kata-kata negatif yang akan keluar dari orang-orang yang menganggap tidak mungkin, bersikaplah tuli dengan kata-kata negatif tersebut karena jika terus mendengarkan apa pendapat orang lain kita tidak akan pernah melangkah.
STIM Sukma memahami betul perkembangan dunia yang sangat cepat, sehingga mau tidak mau dan suka tidak suka mahasiswa harus dididik untuk memahami ini juga. Membuat program yang nyata, mengantarkan mahasiswa bisa meraih dunia. Hari ini, STIM Sukma melepas mahasiswa untuk belajar dan menjadi mandiri di negeri orang. Pada program Student Exchange (Pertukaran Pelajar), mahasiswa bertolak ke Politeknik Portdickson Negeri Sembilan Malaysia. Program ini sangat didukung oleh para orang tua mahasiswa yang mendambakan anaknya bisa belajar diluar negeri.
Mereka akan belajar mengenal budaya, bahasa dan hal lainnya disana. Belajar mandiri karena jauh dari orang tua dan belajar tentang nasionalisme karena mereka membawa nama bangsa Indonesia untuk menciptakan image bahwa orang Indonesia ramah dan memiliki rasa nasionalisme dimanapun mereka berada. Mereka juga harus menjaga etika karena membawa nama almamater STIM Sukma. www.stimsukmamedan.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *