Mempelajari Islam mulai dari hal kecil, mulai dari diri sendiri dan mulai dari saat ini serta belajar tidak mengenal usia, tempat dan waktu. Belajar dari Rasulullah SAW yang menjadi panutan dan suri tauladan yang baik untuk semuanya. Memperingati hari lahirnya menjadikan kita sadar dan harus terus belajar mengingatnya dan mencontoh kebaikan yang ada pada diri Rasullullah SAW.

Demi terus menumbuhkan rasa cinta maka mahasiswa STIM Sukma mulai dari senior sampai juniar yang terkumpul dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menyelenggarakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Mempersiapkan acara secara mandiri dan menghilangkan rasa ego antara senior dan junior, mahasiswa membuktikan bahwa bersatu membuat kita maju.

Acara ini juga diisi oleh ceramah yang menyejukkan hati agar mengingatkan kembali kisah Nabi Muhammad SAW. Al ustad mengatakan akhlak Nabi adalah Al qur'an, segala hal yang baik yang ada dalam Al qur'an. Dewasa ini banyak pemuda yang sudah tidak mengenal sopan santun kepada yang lebih tua, tidak mengerti etika kepada guru. Hal-hal seperti ini yang dapat merusak bangsa kita perlahan-lahan. 

Dengan terus menggelar acara ini mahasiswa menjadi lebih mengenal  Nabi Muhammad SAW dan dapat mencontoh segala hal baik yang ada pada diri Rasulullah SAW.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *