Pertukaran pelajar yang dilaksanakan oleh mahasiswa STIM Sukma membawa atmosfer yang berbeda untuk setiap mahasiswa. Mereka harus belajar beradaptasi dilingkungan baru dan teman teman baru. Dengan bahasa yang sedikit berbeda tidak mengurungkan niat mahasiswa untuk tetap aktif dan saling bertukar pikiran.

Disambut baik dengan civitas akademika di Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia adalah suatu kehormatan bagi mahasiswa STIM Sukma. Awal mula pembelajaran, mahasiswa STIM Sukma dan kampus Port Dickson membaur membentuk kelompok agar terciptanya rasa peduli tanpa memandang dari negara mana mereka berasal.

Banyak jadwal yang dipersiapkan selain belajar dan berbaur dengan siswa disana. Mahasiswa diajak untuk mengunjungi beberapa perusahaan di Malaysia, seperti yakult dan pabrik mobil Proton. Selain itu mereka juga mengunjungi beberapa daerah. Selain belajar mungkin sedikit hiburan sebagai oleh-oleh untuk mahasiswa juga. Memberikan pengalaman yang luar biasa seperti ini dapat membangkitkan motivasi mahasiswa agar dapat memperoleh apa yang mereka ingin dengan kerja keras dan tekad yang tak putuswww.stimsukmamedan.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *