Dalam program mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya para generasi muda siswa/i pelajar kelas 12 se-Sumater Utara. Stim Sukma Medan menyelenggarakan program beasiswa yang di berikan kepada pelajar kelas 12.

Pemberian beasiswa ini dilakukan selama dua minggu di bulan februari tahun 2019, dengan melewati dua tahapan yaitu tes potensi akademik dan juga wawancara.

Tes beasiswa ini dilakukan dengan pengawasan yang cukup ketat dengan tujuan agar beasiswa yang diberikan dapat diterima oleh siswa/i yang tepat. Dari 150 orang siswa/i yang mengikuti seleksi pada tahap I ini yang lulus seleksi sebanyak 22 orang.

Beasiswa kali ini juga dilaksanakan di waktu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Jika tahun sebelumnya seleksi beasiswa di laksanakan setelah siswa/i mendapatkan kelulusan, di tahun ini seleksi beasiswa dilaksanakan sebelum pelaksanaan Ujian Nasional, hal ini bertujuan untuk memberikan semangat dan menguji mental siswa/i serta persiapan siswa/i sebelum melaksanakan ujian nasional.

Dibulan maret ini STIM Sukma kembali membuka seleksi beasiswa pendidikan untuk tahap 2, jadi buat adik-adik pelajar yang tidak mengikuti seleksi tahap 1 buruan mendaftar di tahap 2 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *